Lamborghini Centenario, Supercar Tercepat dengan Harga yang Fantastis

Posted by

Si cantik supercepat dengan harga fantastis.


SB/MOBILBarang bagus mahal harganya. Selain itu jumlahnya pun tak banyak. Seperti halnya supercar terbaru keluaran Lamborghini yang bertajuk Centenario ini. Selain diproduksi terbatas harganya pun sadis.

Istimewanya lagi mobil ini khusus dirilis dalam rangka ulang tahun ke 100 pendiri Lamborghini, Feruccio Lamborghini yang lahir 20 April tepat seabad yang lalu.

Feruccio adalah pendiri Lamborghini yang memulai usahan otomotifnya dengan membuat peralatan berat macam traktor sebelum beralih pada kendaraan serba cepat seperti sportcar.

Rasanya cukup sulit untuk memulai dari mana menceritakan keistimewaan mobil yang sangat aduhai ini. Setiap inci dari tubuhnya are nothing but fabulous!

Centenario sendiri merupakan unit supercar yang dikembangkan dari platform Aventador. Namun rancang bangun konsepnya menggunakan teknologi modern serta didesain dengan bobot ringan yang sangat aerodinamis

Seluruh bodi dibalut serat karbon super kuat yang ringan, sehingga bobot keseluruhan hanya 1.125 kg saja. Hal ini tentu menaikkan daya dorong bawaan mesinnya yang memiliki power super dahsyat.

Baca juga : Hebat! Di Negara Ini Lamborghini Jadi Mobil Favorit

Dengan bobot seringan itu Centenario sanggup berlari dari kecepatan 0 km/j sampai 100 km/j hanya dalam tempo 2,8 detik. sementara top speednya sanggup menembus 347 km/j. Ampun dah kencangnya!

Bukan hanya bobot yang ringan, tentu hal ini didukung juga oleh dapur pacunya. Memang, si Lambo ini dibekali mesin berkonvigurasi V-12 naturally aspirated yang sanggup menyemburkan tenaga 776 HP.

Asyiknya, selain kabin yang sudah pasti nyaman dan mewah, bagian interior dapat dibuat sesuai keinginan pemesan. Tidak hanya bodi, bagian ini pun dibuat dari bahan serat karbon.

Baca juga : Bosan dengan Cerita Mobil Murah? Ini Dia 10 Mobil Termahal di Dunia

Di samping nuansa ruang kabin yang nyaman, mewah dan customize, perusahaan menyediakan pilihan warna yang dapat dipilih menurut selera calon pemiliknya.

Pabrikan berlogo banteng ini rencananya akan melepas 40 unit Lamborghini Centenario. Terbagi dalam dua tipe, 20 unit coupe dan 20 lagi varian convertible.

Penampilan Centenario pertama dilakukan di Petersan Automotive Museum, Los Angeles, California pada Sabtu 11 Juni 2016 kemarin. Versi debut itu hadir dalam warna asli serat karbon, yaitu hitam pekat dan belum dicat.

Nah, berapa harga hypercar nan sungguh gahar namun sangat cantik ini? Siapkan saja dana $1,9 juta atau sekitar Rp 25,3 milyar untuk meminangnya!

Sayangnya, andaipun uang anda ada sebanyak itu, terlambat, ke 40 unit yang tersedia sudah ada yang punya, alias keburu habis dipesan bahkan sebelum debut pertamanya… jauh sebelum saya menurunkan artikel ini. (kbr)








Blog, Updated at: 22.56.00

0 komentar:

Posting Komentar