Ampun, Megacar Puluhan Milyar Ini Rusak Berat Ketika Mencoba Pecahkan Rekor

Posted by

SPORTCAR-Inilah produksi ke-2 dari total 6 megacar Koenigsegg One: 1 yang pernah dibuat di dunia untuk end user. Total ada 7 One: 1 yang pernah diproduksi, satu khusus untuk riset dan pengembangan produsen. Mobil yang sangat eksklusif ini adalah buatan Koesignegg yang berpangkalan di Swedia. Selain tenaga monster, supercar ini dibekali teknologi terkini. Sasisnya memiliki kemampuan beradaptasi dengan kondisi jalan.

Mobil sport yang dibekali mesin alumunium V8 5.0 liter ini top speednya mencapai 450 km perjam. Bandingkan dengan Bugatti Veyron SS yang mentok di angka 431 km/jam atau mobil F1 yang rata-rata kecepatan puncaknya di sirkuit sekitar 310-315 km/jam!

Namun sungguh malang menimpa pengemudi Koenigsegg One: 1 (baca one to one), pasalnya keinginan untuk memecahkan rekor mobil produksi tercepat harus kandas terlebih dahulu sebelum rekor terpecahkan. Supercar produksi Swedia ini kehilangan kendali keluar lintasan sirkuit Nurburgring lalu menabrak pembatas sirkuit. Alhasil, mobil mengalami total damage alias ringsek.
Foto-foto hasil jepretan kru GTSpirit.com, ini mengungkapkan apa yang tampaknya bisa menjadi fatal bila mengemudi dengan mobil berperforma tinggi, dan faktanya hal ini bukan kali pertama kecelakaan terjadi lantaran kehilangan kendali di bagian Adenauer Forst, Nurburgring, Jerman sebelum memukul pagar pembatas.
Dalam pernyataan resmi yang dirilis Koenigsegg, pembuat mobil Swedia ini mengkonfirmasi, mobil ringsek tersebut akan dibangun kembali. Karena supercar dengan banderol sekitar Rp 32 milyaran itu merupakan model produksi One: 1 kedua sekaligus versi jalan raya pertama yang memiliki nama pelanggan. 

Koenigsegg One: 1 diproduksi terbatas hanya tujuh unit di dunia, enam mobil disediakan untuk pelanggan dan satu unit guna kebutuhan penelitian dan pengembangan produsen. Itu megacar pertama di dunia, dengan One: 1 mencerminkan 1 hp per 1 kg berat bodi. Dengan kalimat lain, One: 1 menghasilkan 1.361 PS dan 1.371 Nm torsi dari mesin V8 5.000 cc, twin-turbochargedSumber mobilwow.com (kbr)

Artikel menarik lainnya:

***



Blog, Updated at: 16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar